Pantai Pandawa

Pantai Pandawa di Bali merupakan satu pantai baru yang sedang menjadi primadona dan buah bibir orang saat berbicara mengenai tempat wisata di daerah Bali. Jika sobat membandingkan dengan pantai -pantai lain di bali semisal pantai Kutha dan Sanur, atau tanah lot, tentu nama pantai Pandawa masih terdengar asing. Namanya juga pantai baru, wajar jika sobat mungkin baru-baru ini saja mendengar nama pantai pandawa. Kali ini, wisatalicious.com akan membahas mengenai pantai Pandawa di Bali ini, beserta dengan sejarah, pesona tebingnya, dan juga sebutan sebagai secret beach.

Letak Dan lokasi Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa atau

Pantai Pandawa Bali, Pantai Tersembunyi Di Balik Tebing Dan Filosofi Pandawa Lima

kalau orang bule nyebutnya Pandawa beach ini terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Jarak tempuh pantai pandawa jika dari airport Ngurah Rai adalah 18 km. Kurang lebih satu jam tergantung kemacetan di perjalanan. Saat sobat keluar dari jalan utama sobat masih sejauh kurang lebih 1,5 km sebelum akhirnya sampai di bibir pantai.

Satu hal yang menarik mengenai letak dari lokasi pantai pandawa ini adalah pantai ini berada di balik tebing. Inilah salah satu alasan mengapa pantai ini di sebut dengan secret beach, atau pantai tersembunyi. Dari julukannya saja sobat tentu sudah tergoda untuk segera mengepak koper dan bertamasya ke pantai Pendawa di Bali ini. Banyak orang memang menilai pantai pandawa di bali ini sebagai sebuah surga yang tersembunyi.

Sepanjang perjalanan menyusuri tebing, saat sudah mendekati pantai, sobat akan bisa menemukan patung panca pandawa, atau pandawa lima, yaitu lima ksatria pandawa yang merupakan tokoh utama dari kisah Mahabarata yang terkenal itu. Dan saat sobat akhirnya sampai di pantainya, sobat akan menemukan ketenangan dan kesejukan pantai bali yang masih alami. Tiket masuk pantai pandawa hanya Rp 5.000,- saja per orang, dan ditambah Rp 5.000 lagi untuk kendaraan beroda empat.

Berwisata Ke Pantai Pandawa

Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berwisata ke pantai pandawa ini. Pertama tentu saja pengalaman menarik saat menyusuri tebing sepanjang alan menuju pantai. Kemudian berhenti dan berfoto dengan patung pandawa lima.

Saat tiba di pantai, sobat akan bisa bersantai dan menikmati lembutnya pasir putih,langit biru dan angina yang sejuk. Sobat bisa menyewa kursi untuk berjemur berserta payung dengan harga Rp 50.000 saja tanpa batas waktu penggunaan. Setelah sejenak bersantai sobat bisa menikmati beragam aktifitas air di pantai ini.

Pantai ini ombaknya cukup tenang sehingga cocok untuk berenang. Di pantai ini juga tersedia jasa sewa kano. Untuk penyewaan 1 kano sobat akan dikenakan biaya Rp 50.000/jam sudah termasuk jaket pelampung. Satu kano bisa dinaiki 2 orang.

Di sisi pantai pendawa bagian timur merupakan favorit bagi para peselancar, jika sobat ingin mencoba olah raga ini, sobat bisa ke lokasi pantai pendawa bagian ini.

 

sumber : http://wisatalicious.com/pantai-pandawa-bali-pantai-tersembunyi-di-balik-tebing-dan-filosofi-pandawa-lima/

Advertisements